ADMINISTRASI

Prosedur Pendaftaran Karakterisasi Sampel

  1. Membuat account di web ini : http: //sem-eds.fitb.itb.ac.id
  2. Mendaftarkan material yang akan diuji di menu Form Uji Sampel dan WAJIB mengirimkan image material yang akan diuji dan image KTM bagi mahasiswa.
  3. Jadwal karakterisasi berdasarkan nomor urut order id. Nomor urut order id dan konfirmasi jadwal uji sampel akan kami sampaikan melalui sms. Jadwal untuk mengirimkan sampel sesuai dengan urutan order ID yang terdaftar, informasi jumlah biaya pengujian akan kami beritahukan setelah data selesai kami olah.
  4. Sampel dikirimkan setelah mendapat konfirmasi melalui pesan singkat, sampel dapat dikirim melalui pos atau atau diberikan langsung ke alamat :

Laboratorium SEM-EDS,

Gedung Energi Lantai 5,

Jl Ganesha 10 Bandung 40132

Note : Cantumkan Order ID sampel pada setiap sampel yang dikirimkan.

  1. Pembayaran HANYA boleh dilakukan via transfer. Nomor rekening akan diberitahukan melalui sms. Pada saat transfer harus dicantumkan di berita pembayaran “Uji SEM sebanyak xxx buah sampel atas nama xxx, order ID xxx”
  2. Preparasi sampel : sampel harus dalam bentuk kering, holder untuk menyimpan sampel ukuran D = 1 cm, tinggi maksimalsampel 5mm. Sampel serbuk tidak boleh disimpan dalam kertas.
  3. Jika 2 hari sebelum jadwal uji tidak datang untuk menyerahkan sampel , maka jadwal pengujian dibatalkan.
  4. Sampel yang sudah dikirimkan tidak dapat diambil kembali.

CATATAN :

Untuk mahasiswa, pendaftaran User ID harus sesuai dengan data di KTM. Tidak dibenarkan untuk melakukan pendaftaran sampeldengan menggunakan User ID orang lain.

Nama anda otomatis terdaftar apabila sudah melakukan pendaftaran di form uji sampel, silahkan menunggu konfirmasi melaluipesan singkat(sms)untuk jadwal pengiriman sampel

Jumlah sampel tidak dapat dikurangi atau ditambahkan secara mendadak, kecuali ada pemberitahuan sebelum ada konfirmasijadwal pengujian. Pengurangan sampel, akan dikenakan biaya denda sebesar Rp.50.000,00 per 2 sampel